Rumah Kepala Satpam di Unsri Ludes Terbakar

on Senin, 16 Januari 2012

Kediaman pribadi kepala satuan pengamanan (Satpam) Unsri Kampus Indralaya itu ludes dilalap si jago merah. Tak tanggung-tanggung, api yang merembet bahkan sempat membuat karyawan sekitar Unsri panik. Terang saja, lokasi kebakaran hanya berjarak belasan meter dari Gedung Rektorat dan Dekanat FH Unsri.
MediaSriwijaya-Indralaya,

Kejadian bermula ketika kobaran api melalap seluruh isi rumah yang pada saat kejadian pemilik rumah tak berada di tempat. Gubuk kecil berukuran 3x7 Meter itu lenyap tak bersisa hingga kobaran api memberangus seisi rumah. Kejadian yang sempat menghebohkan warga Unsri pada Senin, (16/1) pukul 09.00 WIB itu menyisakan tanda tanya. Apa penyebab si jago merah mampir ke lingkungan Unsri.

Dua unit mobil kebakaran bahkan diterjunkan untuk menjinakkan kobaran si jago merah agar tidak menjalar kemana-mana. Akan tetapi, kedatakan awak pemadam kebakaran seharusnya dapat lebih dini dalam melahap kobaran api sebelum membakar seisi rumah. Api terlebih dahulu memberangus seisi rumah jauh sebelum awak pemadam kebakaran tiba. Tak pelak, hal ini dikeluhkan sejumlah warga yang menjadi saksi mata di lokasi kejadian. Awak pemadam kebakaran tiba tatkala rumah telah menjadi reruntuhan kayu. 

Hingga berita ini diturunkan, rektorat belum mengambil sikap atas kejadian yang menimpa salah seorang pegawai di lingkungan Unsri. Unsri jelas harus memberikan semacam kompensasi lantaran UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenaga Kerjaan mengatur mengenai jaminan sosial yang diberikan kepada pegawai. Terlebih pegawai tersebut berada dalam lingkungan institusi pendidikan yang tahu betul bagaimana memberikan service  kepada pegawainya.

0 comments:

Follow by Email